Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

5 TEMPAT MISTERIUS DI PEGUNUNGAN HIMALAYA

BANNER-GIF-DASH86

Pegunungan Himalaya memang penuh pesona dengan gunung-gunung tinggi serta panorama fantastis. Di lain sisi, ada bermacam wilayah misterius di atap dunia itu.

1. Danau Gurudongmar
Danau Gurudongmar terdapat pada ketinggian, disamping pegunungan Kanchengyao. Nah bila menyambangi danau ini, bahkan juga pada musim dingin, peluang wisatawan akan menemui sisi kecil dari danau yang tidak membeku, walau sebenarnya sekelilingnya ialah es.
Masyarakat lokal yakini, orang suci jaman dulu sentuh spot itu serta membuat airnya masih cair, tidak sudah pernah beku. Faktanya untuk mempermudah kehidupan beberapa orang yang tinggal di seputar sana supaya terlepas dari kekeringan.

2. Danau Roopkund
Terdapat di satu diantara tempat trekking terindah di daerah Uttarakhand, danau Roopkund yang ada pada ketinggian seputar 5.000 mtr. ini menaruh seputar 800 kerangka manusia. Belumlah ada keterangan memberi kepuasan mengapa ada sangat banyak orang mati massal di wilayah terpencil itu.
Mitos lokal menyebutkan mereka ialah raja serta istrinya yang hamil, Rani Balampa, bersama dengan pelayan serta penari, yang berziarah ke kuil dewi Nanda Devi. Tetapi Nanda Devi justru merasakan terusik serta datanglah badai serta batu besar berjatuhan hingga mereka wafat.

3. Biara Sarang Harimau
Biara Sarang Harimau atau Tiger's Nest Monastery terdapat disamping curam satu tebing di negara Bhutan. Di sini, ada gua yang dipercaya jadi tempat meditasi Guru Padmasambhawa sepanjang 3 tahun 3 bulan 3 minggu 3 hari serta 3 jam. Dia disebutkan terbang ke tempat ini dari Tibet dengan tunggangi harimau. Tempatnya yang demikian tinggi bahkan juga untuk ukuran jaman saat ini, membuat banyak faksi kagum pada bagaimana orang di waktu yang lalu membangunnya.

4. Gangkhar Puensum
Gangkhar Puensum adalah gunung paling tinggi di dunia yang tidak pernah didaki. Terdapat di Bhutan, gunung ini telah diukur tingginya berkali-kali, tetapi angkanya konon tetap berlainan.
Orang Bhutan yakini Gangkhar Puensum adalah rumah makhluk-makhluk mistis seperti yeti dan beberapa dewa. Beberapa usaha pendakian kesana beritanya tetap tidak berhasil hingga aura misteriusnya terus terbangun. Sebagian orang melapor dengar suara serta sinar misterius dan penampakan tersendiri.

5. Gyanganj
Dikenal juga jadi Kota Makhluk kekal, Gyanganj tempatnya diakui dalam tempat terpencil, di ngarai Himalaya yang tidak bisa dibuka orang umumnya. Beberapa usaha dari pendaki untuk temukan tempat persisnya tetap berbuntut kegagalan. Umat Budha, khususnya di Tibet serta India, yakini jika Gyanganj bukan sebatas tempat tetapi dimensi yang tambah tinggi. Tempatnya cuma bisa diraih oleh jiwa-jiwa yang patut serta mereka yang tinggal disana akan kekal. Beberapa pemimpin spiritual mengaku sudah pernah mengunjunginya

Salam Dashtoto86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "5 TEMPAT MISTERIUS DI PEGUNUNGAN HIMALAYA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel