Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

LUHUT AKAN BANGUN PABRIK HYUNDAI DI KARAWANG

BANNER-GIF-DASH86

Menteri Koordinator Bagian Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pastikan Hyundai akan membangun pabrik di negeri. Tempat pabrik disebutkan ada di lokasi industri Karawang, Jawa Barat.

"Telah beli tanah ia," papar Luhut di kantor CNNIndonesia di Jakarta, Jumat (23/8).

Pada Juli lalu, selesai Presiden Joko Widodo mendapatkan kunjungan delegasi Hyundai Motors Grup di Istana Merdeka, Jakarta, Menteri Perindustrian ungkap faksi Hyundai melakukan survey di lokasi industri di Jawa Barat, seperti di Bekasi, Karawang, Purwakarta, serta Subang. Waktu itu Airlangga menjelaskan nilai investasinya masih juga dalam bahasan.

Tidak hanya ungkap tempat pabrik Luhut menyebutkan keseluruhan investasi Hyundai di Indonesia 'mendekati US$1 miliar', jika diubah nilai itu sampai Rp14,2 triliun. Investasi itu disebutkan terhitung sarana produksi mobil listrik di Karawang.

Di lokasi industri Karawang, Hyundai akan bertetangga dengan produsen otomotif senior yang telah terlebih dulu ada, seperti Toyota, Daihatsu, serta Yamaha. Tidak hanya produsen kendaraan, lokasi ini jadi sentra buat pabrik elemen.

Menurut Luhut sesudah Hyundai, terdapat beberapa investor otomotif lain yang antre masuk Indonesia. Katanya, jika Indonesia telah mempunyai pabrik baterei lithium, mereka akan berebut mendekat kesini.

Pabrik Hyundai di Indonesia sudah pernah disebutkan dapat membuahkan 250 ribu unit per tahun serta menyerap 3.500 tenaga kerja. Sekitar 60 % produksi pabrik ini akan diperuntukkan buat pasar domestik, sedang 40 % untuk export.

Sudah pernah disebutkan Hyundai akan menghasilkan empat mode di Indonesia, yakni SUV, MPV, hatchback, serta sedan

Salam Dash86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "LUHUT AKAN BANGUN PABRIK HYUNDAI DI KARAWANG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel