Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

MENUNGGU HARI HANDPHONE BM DI INDONESIA AKAN DI BLOKIR

BANNER-GIF-DASH86

Tiga kementerian bekerja sama untuk mengurangi jumlah lalu lintas telepon seluler terlarang di Indonesia, yaitu Blackmarket (BM). Dalam hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informasi telah menjadi ujung tombak untuk memblokir penggunaan ponsel BM. Meskipun penyelesaian ditandatangani pada pertengahan Agustus, CEO SDPPI Ismail mengatakan akan memakan waktu sekitar enam bulan setelah kebijakan ditandatangani untuk diimplementasikan. Menurut Ismail, saat ini diperlukan karena ketiga kementerian setidaknya harus menyiapkan 8 hal. Kedelapan tugas tersebut adalah persiapan mesin SIRINA, persiapan basis data IMEI, implementasi tes, sinkronisasi data operator seluler, sosialisasi, persiapan sumber daya manusia, tiga prosedur operasional departemen dan persiapan pusat layanan pelanggan.



"Perkiraan kami tentang delapan hal ini akan memakan waktu enam bulan, setelah itu, peraturan akan diterapkan dan ditegakkan oleh operator. Sebelum enam bulan, tentu akan ada penilaian lain," kata Ismail saat diskusi di kantor kementerian. Komunikasi dan Informasi, Jumat (8/2/2019). Ini berarti bahwa jika penandatanganan kebijakan ini sesuai dengan jadwal 17 Agustus, proses pemblokiran ponsel Blackmarket akan dimulai pada 17 Februari 2020. "Peraturan Menteri sudah siap dalam proyek, tetapi mereka harus terlebih dahulu melakukan hal yang sama. Jika sudah diajukan ke Menteri untuk persetujuan, jangkauannya akan 17 Agustus, "lanjut Ismail. Namun, ada kemungkinan juga bahwa proses pemblokiran dapat dimulai lebih cepat. Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengatakan bahwa enam bulan yang diharapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi adalah yang terbaru.



"Itu dikatakan, paling lambat (enam bulan)," kata Rudiantara kepada KompasTekno. Akhirnya, Rudiantara mengindikasikan bahwa Kementerian Keuangan juga akan terlibat, terutama untuk Direktur Jenderal Bea dan Cukai. "Peraturan masing-masing menteri dielaborasi, tidak bersama-sama, tetapi substansinya sama dan terintegrasi sehingga kebijakannya bersifat sektoral," pungkas Rudiantara.

Salam Dash86  
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "MENUNGGU HARI HANDPHONE BM DI INDONESIA AKAN DI BLOKIR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel