Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

PRODUKSI PIXEL DIPINDAHKAN GOOGLE KE VIETNAM

BANNER-GIF-DASH86

Google tengah mengusahakan perpindahan produksi smartphone Pixel dari Tiongkok ke Vietnam mulai tahun ini.

Faktanya, berdasar laporan Nikkei yang diambil dari Reuters, Kamis (29/9/2019), perusahaan tengah membuat rantai suplai murah di lokasi Asia Tenggara.

Usaha ini diantaranya adalah dampak dari jalinan dagang AS serta Tiongkok yang masih tegang. Ongkos tenaga kerja di Tiongkok alami penambahan serta oleh karenanya perusahaan cari tempat pilihan.

Pada tahun ini perusahaan membidik pengapalan seputar 8 sampai 10 juta unit smartphone. Dibanding dengan tahun kemarin, angka ini seputar 2x lipat tambah tinggi.

Disebut jika beberapa produksi Pixel 3A akan diarahkan ke Vietnam sebelum akhir tahun. Tidak hanya Pixel, piranti lain yang produksinya akan dipindahkan terhitung speaker pandai Google Home.

Pengapalan Speaker Pandai Google Turun
Diberitakan awalnya, Baidu barusan melewati Google dalam soal pengapalan produk speaker pandai.

Menurut Laporan perusahaan analisa Canalys, yang diambil dari Engadget, Selasa (27/8/2019), pada kuartal ke-2 2019 pengapalan speaker pandai perusahaan asal Tiongkok itu sampai 17,3 % dengan pengapalan seputar 4,5 juta unit.

Angka itu, jika dibanding dengan periode yang sama pada tahun awalnya, tunjukkan perkembangan 3.700 %.

Mengenai Google cuma sukses mengapalkan 4,3 juta speaker pandai. Angka itu tunjukkan penurunan 19,8 % dari periode yang sama pada tahun awalnya, yaitu 5,4 juta pengapalan.

Sesaat Amazon masih jadi pemimpin pasar speaker pandai dengan angka pengapalan lebih dari 6,6 juta unit. Itu sama dengan seputar 25 % market share speaker pandai.

Salam Dashtoto86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "PRODUKSI PIXEL DIPINDAHKAN GOOGLE KE VIETNAM "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel