Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

BACHARUDDIN JUSUF HABIBIE PRESIDEN RI KE-3 TELAH WAFAT DI RSPAD

BANNER-GIF-DASH86

Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9). Habibie wafat pada umur 83 tahun. Habibie wafat pada jam 18.05 WIB.

"Bapak tidak ada di jam 18.05 WIB," tutur putra Habibie Thareq Kemal pada wartawan.

Selain itu, Melanie Subono menyampaikan kabar wafatnya BJ Habibie lewat account instagramnya @melaniesubono.

"SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah dapat ngelepas rindu sala eyang puteri, dapat berdua dua an ... Kita di sini tulus asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN," catat Melanie.

Habibie awalnya dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD semenjak 1 September 2019. Ketua Team Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani lewat info sah pada Senin (9/9) mengatakan Habibie diatasi team dokter spesialis dengan beberapa bagian ketrampilan, seperti jantung, penyakit dalam, serta ginjal.

"Dalam perawatan saat ini dibutuhkan penyembuhan yang mendalam, meliputi beberapa masalah organ yang berlangsung," kata Azis dalam info tercatat.

Beberapa tokoh bangsa serta pemimpin negara sudah menengok Habibie di rumah sakit. Presiden Joko Widodo dibarengi Menteri Sekretaris Negara Pratikno menengok Habibie pada Senin (9/9).

Diluar itu, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah menengok Habibie di rumah sakit. Tokoh yang lain, anggota Dewan Alasan Presiden Subagyo Hadi Siswoyo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Moeloek serta bekas menteri masa Soeharto, Theo Sambuaga ikut juga menengok.

Kebanyakan orang yang bertandang ajak semua pihak untuk mendoakan kesembuhan B.J. Habibie. Sebagian orang dapat lihat langsung keadaan Habibie, beberapa yang lain cuma dapat melihat serta memonitor dengan pembatas kaca.

Habibie tinggalkan dua anak, yakni Ilham Besar serta Thareq Kemal. Sesaat istrinya, Hasri Ainun Besari sudah wafat pada 2010 di Jerman.

Sekian waktu awalnya sudah sempat tersebar berita hoax Habibie wafat, walau sebenarnya yang berkaitan masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Adik kandung Habibie, Sri Soedarsono, terlihat jengkel menyikapi beredarnya berita bohong itu.

"Iya [sempat dengar info hoax masalah wafatnya Habibie]. Tidak tahu, mengapa orang kok iseng begitu ya. Mbok jangan yang begitu isengnya ya," katanya di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Selasa (10/9).

Salam Dash86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "BACHARUDDIN JUSUF HABIBIE PRESIDEN RI KE-3 TELAH WAFAT DI RSPAD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel