Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

KECEPATAN JARINGAN 5G 523 MBPS DI SEOUL

BANNER-GIF-DASH86

Korea Selatan jadi satu diantara negara di Asia yang sudah mengkomersialisasi jaringan 5G. Tidak hanya Korsel, tehnologi telekomunikasi generasi ke lima ini sudah dikomersialisasi di China serta Jepang.

CNNIndonesia.com mendapatkan peluang menjajal tehnologi 5G di Negeri Ginseng dengan kecepatan sampai 10 kali lipat dari 4G. Pemakai dijanjikan rasakan pengalaman koneksi internet mulus untuk memberi dukungan produktivtias serta hiburan.

Sotetsu Hotels The Splaisir Seoul Myeong-Dong jadi tempat pertama rasakan sensasi koneksi internet 5G. Hasil tes kecepatan internet memakai aplikasi Ookla Speedtest mencatat kecepatan ambil sampai 523 Mbps serta upload 58,5 Mbps.

Namun, kecepatan ambil kelas 'sultan' itu tidak bertahan serta terus alami penurunan jadi 492 Mbps.

CNNIndonesia.com selanjutnya menjajal koneksi internet di tempat ke-2, Gangchon Rail Bike, Chunceon. Berlainan dengan pengalaman menjajal 5G di tempat pertama, tanda signal dalam tempat yang memiliki jarak 78 km dengan waktu perjalan 90 menit dari Seoul ini malah drop jadi 4G.

Tidak mengejutkan bila tempat ke-2 koneksi internet 'hanya' 4G, karena tehnologi 5G baru ada serta diprioritaskan di Seoul.

Walau sebenarnya di Chunceon ada obyek wisata legendaris Pulau Nami sebagai tempat syuting drama 'Winter Sonata'. Kembali lagi di tempat yang ada jauh dari Seoul ini, Masih ingin tahu dengan kecepatan akses 5G, kembali pada jantung kota Seoul. Kesempatan ini objek populer Seoul Tower jadi tempat eksperimen koneksi internet 5G.


Memakai hp Galaxy Catatan 10, tanda tunjukkan tersedianya jaringan 5G. Namun, hasil pengetesan kecepatan 5G memakai operator KT cuma ada di rata-rata 187 Mbps untuk ambil serta 69,7 Mbps untuk upload.

Baca Juga : Agen IDN Sports

Product Marketing Samsung Electronics Indonesia M. Taufiq Furqan berupaya untuk menjawab persoalan ini. Menurut dia, jangkauan jaringan 5G memang lebih kecil dibanding 4G hingga susah untuk tembus penghambat berbentuk tembok sampai kontur alam seperti lembah serta pegunungan.

Untuk menangani hal itu, dia menjelaskan letak BTS (base transceiver station) harus strategis supaya beberapa orang dapat terhubung jaringan 5G.

"Frekwensi untuk 5G sendiri memang tambah tinggi dibanding tehnologi awalnya, di atas 3,6GHz, jika 4G seperti di Indonesia di 1800MHz. Makin tinggi frekwensi, makin kecil jangkauannya, serta lebih susah untuk tembus rintangan," katanya di Seoul, Korea Selatan.

Salam Dash86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

1 Response to "KECEPATAN JARINGAN 5G 523 MBPS DI SEOUL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel