Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

TELKOMSEL MEMBUAT 1800 BTS 4G DI KALIMANTAN

BANNER-GIF-DASH86


Telkomsel terus menguatkan jaringan di daerah Kalimantan, terutamanya beberapa titik yang disangka kuat bisa menjadi tempat Ibu Kota negara baru di Propinsi Kalimantan Timur. Sampai akhir tahun 2019 ini, Telkomsel membidik 1.800 BTS 4G akan layani beberapa customer di Kalimantan. Sekitar 400 salah satunya dibuat di Kalimantan Timur. Mengenai realisasi pembangunan BTS 4G anyar di Kalimantan sampai sekarang belum terwujud dengan penuh.

"Ada dibawah 50 % yang belum aktif, tinggal nantikan sampai akhir tahun," tutur GM Network Operation Quality Management Telkomsel Regional Kalimantan, Rahmad Putra Jaya, pada KompasTekno di celah Media Up-date di Kalimantan Timur, Senin (23/9/2019). Dalam kata lain, ada kira-kira 900 BTS 4G yang perlu dibuat oleh Telkomsel di daerah Kalimantan untuk sampai sasaran.

Meskipun begitu, Rahmad tidak memaparkan dengan detil di titik mana saja BTS 4G anyar ini dibuat. Dia cuma menjelaskan jika untuk sekarang titik yang memperoleh perhatian ialah ruas-ruas infrastruktur jalan di wilayah Sepaku serta Penajam Paser Utara. "Assesment awal untuk tol, sebab terus jelas kami belum mengetahui dimana letak ibu kotanya," jelas Rahmad. "Kami ingin menguatkan jalan Penajam serta Sepaku untuk assessment awal sebab kita belum mengetahui tempatnya berada di mana," tambah ia.

Baca Juga : IDN Poker Online

Telkomsel sendiri mengaku telah mempunyai 18.100 BTS yang menyebar di daerah semua daerah di Pulau Kalimantan, dimana 6.100 salah satunya ialah BTS 4G. Waktu gagasan menambahkan selesai, operator yang sama dengan warna merah ini akan menjalankan seputar 19.900 BTS di pulau Kalimantan, dengan perincian jumlahnya BTS 4G seputar 7.900 unit. Di Kalimantan sendiri, lingkup 4G Telkomsel diklaim telah sampai 86 % dari populasi dengan jumlahnya konsumen setia sampai seputar 12,6 juta. Sekitar 6,8 juta salah satunya adalah konsumen setia data.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "TELKOMSEL MEMBUAT 1800 BTS 4G DI KALIMANTAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel