Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

JOKOWI DAN IRIANA MENIKMATI SUNSET DI PAPUA

BANNER-GIF-DASH86

Jokowi Dan Iriana Menikmati Sunset Di Papua- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak lupa meluangkan waktu nikmati matahari yang akan terbenam di ufuk barat Kaimana di celah kunjungan kerja di daerah Papua Barat, Minggu (27/10) petang.

berdasar info sah dari Biro Wartawan Sekretariat Presiden, Jokowi serta Iriana nikmati kebersamaan itu dengan warga Kaimana di Taman Kota Senja. Kaimana ialah satu kabupaten yang terdapat di "leher burung" Pulau Papua.

Beberapa ribu warga Kabupaten Kaimana tumpah ruah menyongsong kehadiran Kepala Negara di Taman Kota. Mereka menari seka, salah satunya tarian tradisi warga pesisir selatan Papua yang mencakup wilayah Timika, Kaimana serta Fakfak.


Jokowi serta Iriana juga larut dalam situasi serta ikut menari. Cukup banyak juga masyarakat yang manfaatkan peristiwa kehadiran Kepala Negara untuk bersalaman serta berpose.

Waktu langit mulai memerah, sang presiden bersama dengan ibu negara berjalan ke arah pinggir anjungan. Keduanya lalu duduk dalam suatu bangku dengan meja panjang di depannya, menghadap Laut Arafuru.

Berlatarkan matahari yang perlahan-lahan tenggelam, Jokowi serta Ibu Iriana juga nikmati senja di Kaimana. Ditemani minuman kelapa muda, keduanya terlihat nikmati peristiwa indah itu sekalian terlibat perbincangan hangat.

Infrastruktur untuk Arfak

Awalnya di hari yang sama, Jokowi serta Iriana menjumpai masyarakat Kabupaten Pegunungan Arfak di Lapangan Bola Irai. Dalam tempat itu Jokowi serta Iriana menegur serta berjumpa beberapa ribu masyarakat yang datang dari 10 distrik serta 162 desa.

Setibanya di lapangan, Jokowi serta rombongan diterima tampilan ciri khas Suku Besar Arfak yakni Tari Tumbu Tanah. Jokowi selanjutnya memperoleh paparan tentang pembangunan di wilayah ditempat dari Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy.


Pada gilirannya bicara, Jokowi akui itu pertama kali dianya menyambangi kabupaten Arfak serta berjumpa langsung dengan masyarakat ditempat. Dia menyebutkan kehadirannya sebab ada input dari kepala wilayah ditempat, intinya berkaitan pembangunan infrastruktur di wilayah ditempat.

"Barusan telah dikatakan oleh Pak Bupati, Pak Gubernur, tentang yang pertama, jalan di antara Manokwari serta Pegunungan Arfak tadi Pak Bupati mengemukakan meminta selekasnya dituntaskan serta diaspal. Karena itu kita selekasnya tuntaskan," kata Jokowi diterima bising tepukan beberapa ribu masyarakat yang ada.

Akses jalan di antara Pegunungan Arfak serta Manokwari itu, menurut Jokowi, akan mempermudah transportasi orang serta distribusi barang khususnya beberapa produk pertanian. Beberapa petani asal Pegunungan Arfak nanti dapat jual bermacam komoditas pertanian seperti wortel, kol, serta kentang ke Manokwari.

Jokowi mengharap pembangunan jalan itu dapat juga mengangkat pariwisata di wilayah Pegunungan Arfak supaya berkembang lebih cepat. Menurut Jokowi, Pegunungan Arfak mempunyai kekuatan pariwisata yang indah seperti dua danau: Anggi Giji serta Anggi Gida.

Tidak hanya infrastruktur jalan, Presiden memiliki komitmen untuk meningkatkan lapangan terbang serta beberapa sarana publik yang lain di Pegunungan Arfak. Kepala Negara memandang, lapangan terbang mempunyai peranan penting buat masyarakat ditempat supaya bisa semakin maju.

"Berikan waktu saya dua tahun untuk mengakhiri airport yang berada di sini. Hingga semua terbuka, warga di sini dapat pergi ke mana juga serta airport ialah satu fasilitas transportasi yang penting buat masyarakat yang berada di sini untuk dapat semakin maju ke depan," kata Jokowi.

"Barusan dikatakan beberapa dari Pak Bupati tentang rumah sakit, tentang puskesmas, pasar, semua disuruh oleh Pak Bupati. Saya akan beri, tapi minta waktu sekurang-kurangnya 2-3 tahun ya," sambungnya.

Dari lapangan bola Irai, Jokowi serta Iriana bergerak ke Pasar Irai. Mereka berkeliling-keliling pasar untuk lihat bermacam komoditas pertanian yang di jual sekalian berhubungan dengan beberapa penjual.

Ikut mengikuti Presiden Jokowi serta Ibu Iriana dalam acara itu diantaranya, Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Diluar itu terlihat ada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt. Kapolri Komjen Ari Dono, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, serta Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy.

#Infocalonsarjana
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "JOKOWI DAN IRIANA MENIKMATI SUNSET DI PAPUA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel