Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

JUSUF KALLA PENSIUN SEBAGAI WAKIL PRESIDEN INDONESIA

BANNER-GIF-DASH86


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan selekasnya akhiri waktu jabatannya sesudah lima tahun mengikuti Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Tetapi, ia malas ungkap kesan-kesan yang dirasakannya sepanjang menolong bekas Gubernur DKI Jakarta itu dalam Kabinet Kerja lima tahun paling akhir.

Ia cuma memaparkan kegiatan yang akan dikerjakan sesudah pensiun.

"Seringkali saya sebutkan ingin urus sosial, pendidikan, keagamaan," kata JK di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (8/10/2019).

Tidak hanya mengatur usaha, JK akui ingin habiskan waktu bersama dengan keluarga, khususnya cucu. Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini ogah bila nanti dibawa kembali untuk berpolitik.

"Tidak (akan berpolitik ), tidak," tegasnya.

Ihwal berita JK akan memegang jadi anggota Dewan Alasan Presiden (Wantimpres) dibantahnya. JK pastikan selama ini tidak ada perbincangan masalah jabatan Wantimpres.

"Belumlah ada perbincangan," katanya.

Waktu jabatan JK jadi Wakil Presiden akan selesai pada 20 Oktober 2019, bertepatan dengan berakhirnya waktu kerja Kabinet Kerja.

JK yang berpasangan dengan Jokowi dilantik pada 20 Oktober 2014 lalu, sesudah menang dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Selain itu, dalam kurun waktu lima tahun periode pertama, terdapat beberapa masa lalu serta kesan-kesan dari beberapa menteri yang sampai kini menolong presiden. Diantaranya disuarakan oleh Menteri Susi Pudjiastuti serta Menteri Budi Karya.

Menurut Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti, kebanyakan kesan-kesan yang didapatnya sepanjang jadi menteri Jokowi.

Diakuinya mendapatkan banyak pengalaman mengagumkan sepanjang 5 tahun memegang Menteri Kelautan serta Perikanan.

"Kebanyakan (kesan-kesan) buat diomong. Mengagumkan," sebut Susi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2019.

Baca Juga : Agen Bola Terbesar

Susi menyebutkan jika Jokowi serta Wakil presiden Jusuf Kalla (JK) ialah figur yang mengagumkan. Ia juga suka bisa kerja dibawah komando dua tokoh itu.

"Saya kan seumur hidup belum pernah kerja buat orang, baru kesempatan ini, ya saya fikir suka mengagumkan," kata Susi.

Lain perihal dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ia menjelaskan sepanjang jadi anak buah Jokowi, ia mendapatkan kesan-kesan jika Jokowi adalah figur pimpinan yang inspiratif.

"Pak Jokowi itu tetap memberikan inspirasi serta ide-idenya beyond, di atas. Serta tidak saya pikirkan, ada inspirasi," katanya, di Stasiun KA Lapangan terbang Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Hal itu, jelas Budi, malah jadi motor penggerak buat beberapa anak buah terhitung dianya untuk kerja lebih giat. Pasti dengan keinginan bisa sampai sasaran yang sudah dibanderol.

"itu malah buat kami, buat saya serta beberapa menteri, malah jadi rintangan, membuat memberi semangat buat kita. Pikirkan kita diberi rintangan yang mengagumkan, tentu kita semangat meraihnya," tutur Budi.

Salam Dash86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "JUSUF KALLA PENSIUN SEBAGAI WAKIL PRESIDEN INDONESIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel