Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

HYUNDAI INVESTASIKAN DANA SEBESAR RP.21 T

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Hyundai Investasikan dana sebesar Rp.21 T.  Hyundai Motor Company (HMC) putuskan untuk menginvestasikan dana sebesar US$1,549 miliar atau sama dengan Rp21,8 triliun (kurs Rp14.097 per dolar AS) di Indonesia. Berdasar sumber CNNIndonesia.com, investasi dipakai untuk membuat pabrik mobil di negeri.

Investasi itu gagasannya akan dikerjakan dalam dua step. Step I, sebesar US$702 juta akan dikerjakan mulai Agustus 2019 s/d Desember 2021.

Investasi akan dikerjakan berbentuk pembangunan pabrik mobil, elemen penting serta peningkatan mode kendaraan produksi pertama Hyundai.


Step II, sebesar US$847 juta akan dikerjakan mulai Januari 2022 s/d Desember 2030. Investasi akan ditempatkan untuk meningkatkan pabrik mobil yang telah dibuat pada investasi step I, terhitung meningkatkan kendaraan listrik.

Baca Juga : SOSOK ANI IDRUS YANG MENJADI GOOGLE DOODLE


Dalam melakukan investasi itu, Hyundai akan memperoleh stimulan dari pemerintah. Stimulan berupa sarana pengurangan pajak pendapatan tubuh (Tax Holiday).

Sumber itu mengatakan Hyundai telah memperoleh suratdariBKPM Nomor 194/ A.1/2019 mengenai Surat Penerimaan Permintaan Sarana Pengurangan Pajak Pendapatan Tubuh.

Sarana libur pajak itu diberi sepanjang 20 tahun. Sarana diberi atas gagasan investasi babak 1 serta II yang diserahkan oleh Hyundai dalam proposal mereka.

Tidak hanya stimulan itu, sumber itu mengatakan Kementerian Koordinator Kemaritiman serta Investasi akan bekerja bersama dengan otoritas berkaitan di Indonesia untuk menolong Hyundai dalam memperoleh sarana investasi lain.

Ada banyak sarana yang akan diserahkan kepada Hyundai. Pertama, pengecualian pengenaan biaya bea masuk atas import bahan baku, barang modal serta suku cadang yang dikerjakan mereka kerjakan dalam periode waktu dua ditambah 1 tahun.

Ke-2, pengecualian pengenaan bea masuk atas import bahan mentah serta barang modal sepanjang empat tahun ditambah setahun jika Hyundai memakai mesin yang hasil produksi di Indonesia yang 30 % komponennya datang dari dalam negeri.

Ke-3, pengecualian atas pengenaan semua biaya atau ongkos import bahan mentah, barang modal serta suku cadangnya yang di-import Hyundai dengan memakai pola Indonesia-FTA.

Ke empat, pengecualian pengenaan biaya import serta suport yang disiapkan sesuai Ketentuan Menteri Nomor 691 Tahun 2019 serta sesuai ketentuan yang berlaku.

Ke lima, pengecualian pengenaan bea masuk atas sarana produksi, mesin serta perlengkapan yang dipakai Hyundai jika perusahaan itu ingin merelokasi sarana produksi, mesin serta perlengkapan mereka.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "HYUNDAI INVESTASIKAN DANA SEBESAR RP.21 T"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel