Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

KPK BERSIAP UNTUK AWASI PEMINDAHAN IBU KOTA BARU INDONESIA

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) mengatakan, masih memonitor proses perpindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke arah Kalimantan Timur. Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum ingin banyak memberi komentar berkaitan hal itu.

"Kita turuti dahulu saja prosedurnya, belumlah ada tanggapan dari KPK berkaitan hal tersebut," tutur Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

Teka-teki dimana tempat ibu kota baru Republik Indonesia pada akhirnya terjawab. Presiden Jokowi menginformasikan, tempat Ibu Kota baru ada di Kalimantan Timur.

"Pemerintah sudah lakukan kajian-kajian negara tempat ibu kota baru yang paling baik ialah beberapa di Kabupaten Penajam Paser Utara serta beberapa di Kabupaten Kutai Kartanegara Propinsi Kalimantan Timur," kata Jokowi di Istana, Senin (26/8/2019).

Jokowi menjelaskan, ada fakta kenapa ibu kota dipindah ke ke-2 daerah itu.

"Pertama, efek musibah minimum. Baik banjir, gempa bumi, tsunami, kebakaran rimba, gunung berapi, serta longsor," kata Jokowi.

Ke-2, tempatnya strategis ada di tengahnya Indonesia. Ke-3, dekat sama daerah kota yang berkembang, yakni Balikpapan serta Samarinda.

"Empat, infrastruktur komplet serta lima, sudah ada tempat pemerintah 158 ribu hektare," kata Jokowi.

Salam Dashtoto86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

1 Response to "KPK BERSIAP UNTUK AWASI PEMINDAHAN IBU KOTA BARU INDONESIA"

  1. Terimakasih infonya, semoga sukses selalu..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2RzHChJ

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel