Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

WHATSAPP DAN INSTAGRAM NAMANYA AKAN DI GANTI OLEH FACEBOOK

BANNER-GIF-DASH86


Facebook, perusahaan induk dari WhatsApp dan Instagram, akan menggantikan nama resmi kedua platform media sosial. Sisi Facebook, melalui juru bicara resminya, telah mengkonfirmasi informasi mengenai perubahan nama resmi WhatsApp dan Instagram. Perubahan nama untuk kedua aplikasi pertama kali terdeteksi oleh seorang reporter dari outlet media yang dikenal, Informasi, yang kemudian dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook. Menurut juru bicara Facebook, nama resmi WhatsApp dan Instagram nantinya akan digantikan oleh lampiran kata "Facebook" di belakang WhatsApp dan Instagram. Perubahan nama dimaksudkan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas kedua platform.

"Kami ingin mengklarifikasi produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook," kata juru bicara itu. Dengan demikian, nama resmi WhatsApp akan menjadi "WhatsApp of Facebook" dan Instagram akan menjadi "Instagram of Facebook". Namun, menurut sumber terdekat, nama WhatsApp dan Instagram yang muncul pada perangkat pengguna akan tetap sama seperti sebelumnya, tanpa penambahan "Facebook" sebagai nama belakang mereka. Dikutip oleh KompasTekno di Tech Crunch, Minggu (8/4/2019), nama baru akan ditampilkan di toko aplikasi masing-masing platform (Android / iOS). Dianggap sebagai monopoli di Facebook, ia diundang beberapa waktu lalu untuk mengurangi dominasinya dengan memisahkan layanan Instagram dan WhatsApp karena mereka dianggap memiliki praktik monopoli. Ini dikatakan oleh salah satu pendiri Facebook, Chris Hughes. Menurutnya, Komisi Perdagangan AS (FTC) juga harus menegakkan undang-undang antimonopoli dengan membatalkan akuisisi Facebook oleh Instagram dan WhatsApp.

Instagram dan WhatsApp yang berada di bawah naungan Facebook sudah dua raksasa, sehingga memperkuat dominasi orang tua mereka di ranah sosial. Publik tidak punya pilihan selain menggunakan produk Facebook. Karena tidak ada aplikasi signifikan selain mereka. Menurut Hughes, "kesalahan terbesar" FTC adalah memberi lampu hijau untuk akuisisi Instagram dan WhatsApp oleh Facebook. Efeknya buruk bagi kompetisi karena Facebook menjadi terlalu kuat untuk bersaing. "Jika Anda tidak membeli pesaing, Facebook menggunakan monopolinya untuk mengumpulkan pesaing atau menyalin teknologi mereka," tambah Hughes.

Salam Dash86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "WHATSAPP DAN INSTAGRAM NAMANYA AKAN DI GANTI OLEH FACEBOOK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel