Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

DEMO KARHUTLA MINTA PERTANGGUNGJAWABAN JOKOWI

BANNER-GIF-DASH86

Beberapa massa dari petani, pemuda, serta mahasiswa berdemo tuntut pertanggungjawaban pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkaitan kebakaran rimba serta tempat (karhutla). Massa ini terhimpun dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR).

Patuan detikcom di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019), massa FPR datang pada jam 11.57 WIB bawa banner tertulis 'Rakyat Tuntut Pertanggungjawaban Jokowi atas Musibah Asap KARHUTLA, Kekerasan serta Korban Jiwa di Tanah Papua serta beberapa Wilayah Yang lain, Dan beberapa Perundang-undangan yang Anti Rakyat!'.

Massa merasakan pemerintah tidak adil dalam perlakuan karhutla yang masih berlangsung. Massa memandang pemerintah berat samping dalam penegakan hukum karhutla.

"Serta pemerintah dengan licik menuduh jika aktor dari pembakaran tempat ialah golongan tani atau peladang kecil. Mereka dengan gagah menangkapi golongan tani serta peladang kecil yang membakar ladang rasio kecil, tetapi menyerah di depan perusahaan besar yang memonopoli tanah rasio besar," kata seseorang orator di mobil komando.

"Itu ialah cerminan pemerintah yang anti pada rakyatnya. Yang anti pada golongan tani," sambungnya.

Baca Juga : Kasino Online Terpercaya Se-Asia

Tindakan ini dikerjakan jadi bentuk solidaritas pada golongan tani yang ada di Sumatera serta Kalimantan yang terserang asap karhutla.

"Hingga ini hari kita tindakan dalam rencana tuntut serta bersolidaritas pada kawan kita rakyat Indonesia sama-sama golongan tani, sama-sama kawan tertindas Indonesia, teman-teman yang berada di Sumatera serta Kalimatan sedang dalam kungkungan pekat asapnya perusahaan besar," tutur orator.

Selain itu, Jalan Medan Merdeka Barat yang ke arah Jalan Medan Merdeka Barat serta Jalan Majapahit ditutup oleh polisi. Polisi menempatkan kawat berduri sampai kendaraan taktis seperti mobil water canon. Massa FPR sudah sempat protes tidak bisa mengemukakan inspirasi di muka Istana Negara.

Beberapa personil kepolisian terlihat bersiaga di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat. Kendaraan tidak bisa lewat mengarah Istana Negara.

Salam Dash86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "DEMO KARHUTLA MINTA PERTANGGUNGJAWABAN JOKOWI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel