Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

MESSI DIBAYAR 177 MILIAR PER MUSIM OLEH BARCELONA

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Messi Dibayar 177 Miliar Per Musim Oleh Barcelona. Barcelona jadi club olahraga dengan pengeluaran terbesar untuk bayar upah pemain selama 2019 menaklukkan Real Madrid dan Juventus.

Berdasar studi Sporting Intelligence lewat Global Sports Salaries, Barcelona keluarkan uang rata-rata 9,82 juta poundsterling atau sama dengan Rp177,5 miliar per minggu.

Uang paling banyak dikeluarkan Barcelona untuk sang kapten, Lionel Messi. Pemain dari Argentina itu diklaim mendapatkan upah 50 juta poundsterling (sama dengan Rp903 miliar) sebelum pajak tahun ini di Barcelona.


Barcelona ada di pucuk daftar Global Sports Salaries walau pengeluaran untuk upah pemain alami penurunan tahun ini. Tahun kemarin Barcelona keluarkan rata-rata 10,5 juta poundsterling per minggu untuk bayar upah pemain.

Barcelona adalah satu diantara club sepak bola bertabur bintang. Tidak hanya Messi, club asal Catalunya itu punya Antoine Griezmann, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Gerard Pique, sampai Frenkie De Jong.

Di tempat ke-2 ada Real Madrid, yang keluarkan 8,92 juta poundsterling (sama dengan Rp161 miliar) per minggu untuk bayar upah pemain. Sesaat tempat ke-3 dihuni raksasa Juventus dengan 8,08 juta poundsterling (Rp146 miliar) per minggu.

Baca Juga : Leicester Akan Kesulitan Menahan Laju Liverpool 

Tempat ke empat sampai 11 dihuni delapan club bola basket NBA: Portland Trail Blazers, Golden State Warriors, Orlando Magis, Oklahoma City Thunder, Denver Nuggets, Miami Heat, Cleveland Cavaliers, serta Houston Rockets.

Sesudah delapan club NBA itu, tempat 12 kembali dihuni club sepak bola, yaitu Paris Saint-Germain yang keluarkan rata-rata 7,14 juta poundsterling (sama dengan Rp129 miliar) per minggu.

Rata-rata upah yang dipakai Sporting Intelligence dalam studi Global Sports Salaries tidak terhitung bonus kontra, bonus perform, serta penambahan yang lain.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "MESSI DIBAYAR 177 MILIAR PER MUSIM OLEH BARCELONA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel