Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

PEMBUANG BANGKAI BABI AKAN DITANGKAP POLISI

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Pembuang Bangkai Babi Akan Ditangkap. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menyebutkan ada tanda-tanda aktor usaha yang buang bangkai babi yang terinfeksi hog cholera itu ke sungai serta jalan.

"Barusan penyidik juga mengemukakan jika ada tanda-tanda aktor usaha yang buang babi yang mati (ke sungai serta jalan) sebab wabah itu. Semoga akan diolah dalam tempo dekat," katanya, di Medan, Rabu (4/12).

Kapolda memberikan tambahan faksinya akan mengolah beberapa aktor usaha yang dapat dibuktikan buang beberapa ratus bangkai babi asal-asalan.

"Jadi jangan cuma aktor yang buang saja, tetapi harapannya pada siapa aktor upayanya akan kita proses," tuturnya.

Baca Juga : Polisi Masih melakukan Evakuasi Jenis granat Yang Meledak Di Monas

Selain itu, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi akui sempat amankan satu orang pria yang coba buang tiga ekor bangkai babi ke sungai.

"Aktor akui bangkai babi itu adalah ternaknya yang mati karena virus itu," tuturnya.

Faksinya juga terus lakukan patroli untuk menahan pembuangan bangkai babi dengan asal-asalan. Diluar itu, polisi bersama dengan lembaga berkaitan sudah mendatangi 150 peternak di Tebingtinggi serta menyarankan supaya tidak buang babi punya mereka dengan asal-asalan.

"Bila dibuang sembatangan pasti ada sangsi pidana. Tetapi masih ada yang coba buang bangkai babi demikian saja. Karena itu kita masih lakukan patroli," tegasnya.

Sudah diketahui, virus hog cholera atau kolera babi telah menebar ke 16 kabupaten/kota di Sumatera Utara yaitu Karo, Dairi, Humbang Hasundutan, Deliserdang, Medan,Toba Samosir, Serdang Bedagai, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, serta Samosir, Langkat, Tebing Tinggi, Siantar, Simalungun, serta Pakpak Bharat.

Tertera lebih dari 10.298 babi yang mati. Selain itu, populasi babi di Sumut berdasar data paling akhir Kementerian Pertanian ada 1.277.471 ekor. Sampai sekarang, masih diketemukan bangkai babi yang dibuang asal-asalan ke sungai serta jalan.

#Infocalonsarjana
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "PEMBUANG BANGKAI BABI AKAN DITANGKAP POLISI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel