Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

TIPS BERKENDARA YANG BENAR UNTUK LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Tips Berkendara Yang Benar Untuk Liburan Natal Dan Tahun Baru. Kegiatan mengemudi ke luar kota pada saat libur Natal serta Tahun Baru direncanakan akan bertambah. Pegiat keselamatan berkendara mereferensikan pengemudi yang lakukan perjalanan jauh supaya berhenti untuk istirahat tiap empat jam.

Pendiri serta Pelatih Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Palubuhu menerangkan tiap pengemudi harus mengerti keadaan fisiknya sendiri serta dapat memandang berapakah lama tubuhnya bisa bertahan menggenggam kemudi mobil dalam 1x perjalanan.

Jusri menjelaskan biasanya keadaan sempurna satu orang mengemudi paling lama empat jam, kemudian perjalanan harus mendapatkan selingan istirahat sepanjang 30 menit.

Ia menyarankan pengemudi cuma mengemudi sepanjang delapan jam /hari, itu bermakna 2x istirahat 30 menit. Jika sangat terpaksa mengemudi sepanjang 12 jam, pengemudi dianjurkan istirahat sepanjang 1 jam tiap empat jam.

"Bicara jam biologis badan, manusia memiliki ketahanan. Karena itu mengemudi dianjurkan paling lama delapan jam dalam satu hari," kata Jusri.

Bukan hanya dari pegiat keselamatan berkendara, referensi istirahat mengemudi juga ditata lewat Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 Klausal 90 ayat 2,3 serta 4.

Baca Juga : H-5 Tol Japek II Macet Karena Ratusan Ribu Kendaraan Keluar Jakarta

Menurut Jusri agenda istirahat dapat juga dipotong jadi sesudah dua jam perjalanan untuk sesuaikan skema biologis pengemudi yang membutuhkannya. Ia memberikan tambahan pengemudi diinginkan tidak tergantung pada minuman tambah energi atau kopi yang sejauh ini dipandang dapat tingkatkan kesehatan mengemudi.

Kata Jusri dua tipe minuman itu cuma akan berasa fit di luar, tapi tidak di pada tubuh pengemudi.

"Ya istirahat, tidur agar hanya 15 menit juga. Jangan minuman tambah energi. Itu kan untuk memompa jantung jadi berasa tidak ngantuk, walau sebenarnya tubuh keletihan. Jika juga minum kopi jangan terlalu berlebih, cukup segelas sebelum mulai perjalanan," kata Jusri.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "TIPS BERKENDARA YANG BENAR UNTUK LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel