Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

AKIBAT BANJIR BANDANG WARGA LEBAK MENGUNGSI

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Akibat Banjir Bandang Warga Lebak Mengungsi. Banjir bandang serta longsor menempa daerah Kabupaten Lebak, Banten. Walhasil, beberapa ribu masyarakat sangat terpaksa pindah di beberapa tempat seperti rumah beribadah, majelis taklim, gedung sekolah serta perkantoran.

Banjir menempa empat kecamatan itu terpengaruh di 12 desa yang ada di bantaran Sungai Ciberang. Sekitar 12 desa itu ada di Kecamatan Cipanas, Lebak Gedong, Sajira, serta Curugbitung.

Karena banjir itu, selama ini didapati tidak ada korban jiwa. Tetapi, infrastuktur jembatan yang menyambungkan Kecamatan Cipanas-Muncang terputus.

"Semua kendaraan roda dua serta roda empat tidak dapat melewati jalan yang putus karena banjir serta longsoran itu," kata Memed, satu orang relawan di Lebak, Rabu (1/1) seperti diambil dari Di antara.

Dia menerangkan, beberapa pengemudi angkutan sangat terpaksa cari jalan pilihan untuk menghindarkan banjir serta longsor.

Camat Cipanas Kabupaten Lebak Najamudin menjelaskan, banjir yang menempa wilayahnya menyebar di tujuh desa diantaranya Desa Sipayung, Talagahiang, Cipanas, Bintang Sah, Bintang Sari, Sukasari serta Mulia Jaya.

Warga yang tinggal di tujuh desa itu tempatnya ada di bantaran Sungai Ciberang, serta seputar 100 orang di Desa Sukasari terjerat banjir.

Kepala Pelaksana Tubuh Penanggulangan Musibah Wilayah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi menjelaskan,"Kami memprioritaskan masyarakat korban banjir serta longsor masih tinggal di pengungsian sebelum banjir surut."

Jumri, satu orang masyarakat Desa Bintang Sah Kecamatan Cipanas akui dianya bersama dengan beberapa ratus masyarakat yang lain pindah di masjid yang aman dari musibah banjir.

Rumah kepunyaannya yang bersisihan dengan Sungai Ciberang digenangi air setinggi dua mtr. serta peluang perlengkapan rumah tangga alami kerusakan.

Baca Juga : Jakarta Diguyur Hujan Hingga Sore Hari Ini

Selain itu, di Serang, Polda Banten mengerahkan seputar 500 personil dari beberapa unit serta direktorat untuk menolong korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menjelaskan faksinya bekerjasama perlakuan beberapa korban banjir bersama dengan TNI, Basarnas, BPBD, serta pemda ditempat.

Faksinya selekasnya lakukan evakuasi pada beberapa korban banjir serta singkirkan material yang terikut banjir sampai rumah-rumah masyarakat terpengaruh banjir bandang Lebak.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "AKIBAT BANJIR BANDANG WARGA LEBAK MENGUNGSI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel