Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

ASBARI DIPERKIRAKAN RUGIKAN NEGARA 16 TRILIUN

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Asbari Diperkirakan Rugikan Negara 16 triliun. Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK) tengah lakukan proses pengumpulan info serta data berkaitan masalah sangkaan korupsi di badan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata (Asabri). Selama ini, menurut anggota BPK Harry Azhar Azis, faksinya menaksir kerugian negara sampai di rata-rata Rp10-Rp16 triliun.

Asabri ialah perusahaan asuransi jiwa berbentuk sosial yang diadakan dengan harus berdasar undang-undang serta memberi perlindungan finansial untuk kebutuhan prajurit TNI, anggota Polri serta PNS Kemhan/ Polri.

"Saat ini masih juga dalam proses pengumpulan data serta info yang direncanakan kekuatan kerugian Rp10 sampai Rp16 triliun," tutur Harry pada wartawan, Rabu (15/1).

Dia memberikan tambahan faksinya akan bekerjasama selanjutnya dengan Kejaksaan Agung serta Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) buat menindaklanjuti sangkaan korupsi di Asabri.


"Ya, kita akan bekerjasama dengan Kejagung serta KPK," ujarnya.

Baca Juga : Beberapa Pulau Sumsel Terancam Tenggelam Akibat Air Naik

Selanjutnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menjelaskan jika faksinya akan berkomunikasi lebih dalam untuk mengulas sangkaan korupsi Asabri dengan BPK pada Kamis (16/1).

"Siang hari ini mereka (BPK) akan ulas internal. Esok, kamis akan pengaturan dengan KPK," papar Ghufron waktu di konfirmasi, Rabu (15/1).

Ghufron memberikan tambahan faksinya memang menanti hasil audit BPK sebelum ambil langkah tindak lanjut.

"Kami telah pengaturan dengan BPK. Masih menanti hasil audit dari BPK yang gagasannya akan di berikan pada kamis esok. Kami telah bekerjasama dengan intensif untuk mengatasi masalah ini," katanya.

Dikabarkan awalnya, Menteri Koordinator Bagian Politik, Hukum serta HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD akui telah dengar rumor sangkaan korupsi di badan PT Asabri. Dia minta hal tersebut disibak dengan selesai.

"Saya dengar ada rumor korupsi di Asabri yang kemungkinan itu tidak kalah fantastisnya dengan masalah Jiwasraya, di atas Rp10 triliun begitu," tutur Mahfud di Kantor Kementerian Polhukam, Jumat (10/1).

BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "ASBARI DIPERKIRAKAN RUGIKAN NEGARA 16 TRILIUN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel