Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

JEJAK KARIR ALMARHUMAH RIA IRAWAN

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Jejak Karir Ria Irawan. Aktris Ria Irawan tutup umur pada Senin pagi, 6 Januari 2020. Ria Irawan wafat di umur 50 tahun sesudah menantang penyakit kanker kelenjar getah bening fase empat.

Banyak rekanan serta sahabatnya yang merasakan kehilangan dengan figur yang demikian punya pengaruh di dunia perfilman Indonesia. Jiwa seninya sudah tertanam semenjak kecil.

Anak ke lima dari aktor serta aktris senior Bambang Irawan dengan Ade Irawan ini telah menekuni di dunia film semenjak umur 4 tahun. Waktu itu, ia jadi figuran dalam film Sopir Taxi pada 1973.

Tidak hanya jadi aktor, ayah Ria Irawan, Bambang Irawan punya rumah produksi Agora. Ia berguru akting pada ayah serta ibunya. Serta Ade Irawan ialah aktris favoritnya.

Baca Juga : Meninggalnya Artis Senior Ria Irawan

Ria Irawan pernah membuat suatu film berjudul Edan serta Jiwa yang launching pada 7 April 2016. Film itu adalah dedikasinya sepanjang 40 tahun berkarya di dunia seni peranan. Ria Irawan dengan Ade Paloh, Aming, Julia Perez, serta Afgansyah Reza jadi sutradara dalam film itu.

Ria Irawan menjadi bintang beberapa puluh film Tanah Air yang melesat pada eranya. Seperti Lupus 1 serta 2, Ai Lop Yu Pul, serta Arisan. Ria Irawan memperoleh beberapa penghargaan semenjak tahun 1985. Dalam Festival Film Indonesia kelompok aktris pembantu, Ria Irawan sukses menang 3x. Ria Irawan mendapatkan Piala Citra kelompok aktris paling baik tv.

Sutradara Nia Dinata mengemukakan rasa kehilangannya yang demikian dalam atas kepergian Ria Irawan. "Perpisahan Ria Irawan tersayang. Kamu berusaha benar-benar keras. Anda berkelahi dengan anggun. Ini kerugian besar buat kita, film Indonesia, untuk aktivisme kesetaraan gender," catat Nia Dinata di Instagram Story. "Beristirahat dalam cinta, beristirahat dalam damai. Kebaikanmu, kekuatanmu, Tawa kamu akan tetap diingat."

BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "JEJAK KARIR ALMARHUMAH RIA IRAWAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel