Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

APARAT KEPOLISIAN MEMINTA KOMINFO MEMBLOKIR VIDEO PAPUA DI YOUTUBE

BANNER-GIF-DASH86

Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo) mengaku jika faksinya disuruh oleh aparat kepolisian untuk memblok video masalah rumor Papua yang dibikin oleh pembuat content asal Australia @thejuicemedia.

Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu menjelaskan video berjudul 'Honest Government Ad | Visit West Papua' diindikasi bisa memunculkan hasutan waktu kondisi di Jayapura, Papua semakin menghangat.

"Polisi yang meminta lewat kami untuk selanjutnya kami kemukakan [ke Youtube] dan dikunci oleh YouTube. Faktanya sebab diindikasi dapat memunculkan hasutan," kata Ferdinandus pada CNNIndonesia.com, Kamis

Awalnya, inisiator content @thejuicemedia menyalahkan aksi YouTube memblok satu diantara videonya yang disangka atas keinginan pemerintah Indonesia sebab mengulas masalah Papua Barat.


Mereka menjelaskan jika content video yang dibikin merepresentasikan pemerintah Australia, bukan pemerintah Indonesia.

"Berikut subyek 'keluhan hukum' Indonesia. Saya ingin tahu apa keluhannya, kami bahkan juga tidak menyamar jadi Pemerintah Indonesia, tetapi Pemerintah Australia," katanya.

Kemenkominfo semenjak Rabu (21/8) memblok koneksi internet di Papua serta Papua Barat. Buntut dari penutupan ini beberapa ormas sudah sempat mendatangi kantor Kemenkominfo untuk mengemukakan somasi serta minta koneksi internet kembali dibuka.

Sekarang jaringan komunikasi seperti SMS serta telephone di Jayapura, Papua juga terusik. Telkomsel menyebutkan service telephone serta SMS Telkomsel di Papua untuk sesaat alami masalah ini hari, Kamis (29/8)

Salam Dash86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "APARAT KEPOLISIAN MEMINTA KOMINFO MEMBLOKIR VIDEO PAPUA DI YOUTUBE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel