Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

PARKIRAN SEPEDA DISIAPKAN DKI JAKARTA

BANNER-GIF-DASH86

Kepala Dinas Bina Marga Propinsi DKI Jakarta Hari Nugroho mengemukakan, faksinya bekerja bersama dengan Dinas Perhubungan Propinsi DKI Jakarta mempersiapkan tempat parkir sepeda dari mulai trotoar sampai di kantor pemerintahan.

"Jadi parkir sepeda, untuk bike park and ride itu Dinas Perhubungan yang akan mempersiapkan. Namun Dinas Bina Marga akan memback up. Jadi kelak beberapa titik tempat mana yang akan dibikin tempat parkir sepeda itu yang berada di trotoar itu akan pengaturan dengan Dinas Bina Marga," kata Hari di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 21 Oktober 2019.

Ia menjelaskan, parkir sepeda telah dibikin bukan sekedar di trotoar tetapi di kantor pemerintah, di balai kota, kecamatan, kelurahan, serta di lain tempat yang bersisihan dengan stasiun.

Semenjak peluncuran jalan sepeda babak pertama, tempat parkir sepeda ini memulai disiapkan. Hari menjelaskan luas tempat yang disediakan sebesar 6x4 mtr..

Luas itu menurutnya, lebih dari cukup. Ide tempat parkir sepeda ini disediakan Dinas Perhubungan.

"Jadi mereka telah membuat ide. Jadi kita kerjasama dari Dimas Bina Marga, Dishub telah mempersiapkan kantong parkir, serta dengan MRT serta Transjakarta kita telah kerjasama di wilayah mana yang akan dibuatkan parkir sepeda," kata Hari.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersiapkan beberapa sarana untuk menggugah ketertarikan warga memakai sepeda. Diantaranya dengan sediakan parkiran spesial sepeda di tiap stasiun MRT serta halte bis.

"Saat ini stasiun-stasiun MRT di pintu masuk serta keluarnya akan disiapkan parkir sepeda," kata Anies di Terowong Kendal, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

"Kelak kita simpan di halte-halte hingga kita dapat memakai sepeda untuk first mile serta last mile memakai kendaraan umum," sambung ia.

Anies membidik, sarana serta infrastruktur jalan spesial sepeda selesai sampai akhir 2019. Dengan begitu, warga akan berubah memakai moda transportasi sepeda.

"Akhir 2019 semua harus mempunyai tempat parkir sepeda yang cukup. Strateginya ada 2 dibuat ada yang memakai baru dimatangin. Hingga nanti stasiun-stasiun kereta api, MRT ada tempat yang cukup," tutur ia.

Anies juga bercita-cita membuat Jakarta ramah dengan sepeda. Karenanya, Anies membuat jalur-jalur sepeda di jalan raya atau trotoar. Harapannya banyak masyarakat Jakarta yang memakai sepeda.

"Kita ingin menggerakkan bersepeda bukan cuma untuk alat olahraga saja dan juga transportasi," sebut ia.

Salam Dash86
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "PARKIRAN SEPEDA DISIAPKAN DKI JAKARTA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel