Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

BMKG MENGINGATKAN DALAM TIGA HARI KEDEPAN AKAN HUJAN LEBAT DAN ANGIN KENCANG

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - BMKG Mengingatkan Dalam Tiga Hari Akan Hujan Lebat Dan Angin Kencang. Badan Meteorologi, Klimatologi, serta Geofisika (BMKG) meramalkan mulai 21 sampai 23 November 2019 ada kekuatan hujan deras dibarengi angin kencang serta petir di sejumlah daerah di Indonesia.

Ini hari BMKG mencatat daerah yang punya potensi hujan deras yaitu Sumatera Barat, Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, serta Sulawesi Tengah.

Sedang daerah yang punya potensi hujan deras diikuti angin kencang serta petir yakni Aceh, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, serta Papua.

Sesaat untuk keesokan hari (22/11), daerah yang punya potensi hujan deras adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kalimantan Tengah, serta Kalimantan Utara.

Lalu, daerah Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, serta Papua diperkirakan punya potensi hujan deras dibarengi angin kencang serta petir.

Berita Lainya : Letusan Gunung Merapi Semburkan Awan 1000 Meter

Pada Sabtu (23/11) lusa, daerah yang punya potensi turun hujan deras adalah Sumatera Barat, Riau, Jambi, Lampung, serta Kalimantan Tengah.

Sesaat untuk daerah Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, serta Papua diperkirakan turun hujan deras dibarengi angin kencang serta petir.

leh karenanya, BMKG menyarankan pada warga untuk waspada waktu melakukan aktivitas di luar ruang.

"Pada warga yang bertempat atau sedang ada di sejumlah daerah yang punya potensi hujan deras sampai dibarengi angin kencang serta petir/kilat itu selalu untuk waspada saat sedang melakukan aktivitas di luar ruangan, dan buat persiapan diri dengan perlengkapan mengantisipasi hujan," catat BMKG dalam info wartawan yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (21/11).

Diluar itu, menurut hasil pengamatan BMKG, ada massa udara basah di susunan rendah terkonsentrasi di sejumlah besar Sumatera, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, sejumlah besar Kalimantan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua Barat, serta Papua.

Sesaat untuk wilayah yang mempunyai kekuatan konvektif dari unsur lokal, dengan nilai indeks labilitas atmosfer sedang yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat serta Papua.

#Infocalonsarjana
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

1 Response to "BMKG MENGINGATKAN DALAM TIGA HARI KEDEPAN AKAN HUJAN LEBAT DAN ANGIN KENCANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel