Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

BRUNEI TAK PERNAH KALAHKAN INDONESIA

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Brunei Tak Pernah Kalahkan Indonesia. Tim nasional Indonesia mempunyai rapor belum pernah kalah dari Brunei Darussalam dalam pertemuan di tempat SEA Games mendekati duel ke-2 team di pertandingan ke empat Group B di Stadion Binan, Selasa (3/12).

Semenjak multievent paling besar di lokasi Asia Tenggara itu beralih nama jadi SEA Games, Indonesia telah tujuh kali bertemu Brunei. Semua pertemuan itu berlangsung di set group.

Dalam tujuh pertemuan itu, Team Merah Putih mendapatkan lima kemenangan serta dua laga yang lain berbuntut seimbang.

Pada awal-awal SEA Games, Indonesia cuma sukses mendapatkan satu kemenangan dalam tiga laga menantang Brunei.

Di SEA Games 1977 di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia menang 4-0 di Stadion Merdeka. Tapi di dua pertemuan SEA Games selanjutnya, di 1983 dan 1985 Brunei dapat menyeimbangi Team Merah Putih dengan score 1-1.

Rapor kemenangan atas Brunei kembali diukir Tim nasional Indonesia di SEA Games 1987 di Jakarta waktu menang 2-0 di Stadion Senayan.

Baca Juga : Pemain Vietnam Yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-22

Kemenangan besar pertama atas Brunei di SEA Games diukir Indonesia di edisi selanjutnya di Malaysia. Pada SEA Games 1989, Indonesia menang mutlak 6-0 melalui gol Mustaqim, I Made Pasek Wijaya, serta Jaya Hartono.

Pertemuan Indonesia dengan Brunei di pesta olahraga ASEAN baru kembali berlangsung satu dekade selanjutnya, di SEA Games 1999. Brunei yang menjadi tuan-rumah dibuat malu Indonesia 0-3.

Rekor kemenangan paling baru atas Brunei dibukukan Indonesia di SEA Games 2001 di Singapura. Indonesia menang mutlak 9-0 melalui gol Bambang Terakhir, Ellie Aiboy, Sudarsono, serta Isnan Ali.

Sesudah laga di SEA Games 2001 Indonesia tidak pernah berjumpa dengan Brunei di tempat dua tahunan ini.

Meskipun begitu Indonesia pantas waspada sebab dalam pertemuan paling akhir dengan Brunei, team bimbingan Indra Sjafri sempat kesusahan menang di Kwalifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam

#Infocalonsarjana
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "BRUNEI TAK PERNAH KALAHKAN INDONESIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel