Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

HARIMAU SERGAP WARGA DESA TALANG TINGGI

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Harimau Sergap Warga Desa Talang Tinggi. Satu orang masyarakat Desa Talang Tinggi, Kabupaten Muara Enim namanya Sulis (30) disampaikan meninggal disangka karena serangan harimau, Sabtu (28/12/2019) pagi hari.

Berdasar laporan yang diterima Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel Genman Suhefti Hasibuan, Sabtu siang, mengatakan tempat serangan di pemandian biasa ditempat.

"Sekitar 14 team kami bersama dengan TNI/Polri sedang ke arah kesana untuk mengecek tempat serta kebenaran tipe binatang yang menyerang korban," kata Genman pada ANTARA.

Berdasar laporan yang diterimanya, di hari Jumat (27/12) seputar jam 13.00 WIB korban ke arah pemandian biasa desa ditempat. Tetapi, sampai malam hari korban tidak segera pulang, selanjutnya ibu korban mengejar ke tempat pemandian.

Sesampainya di pemandian, ibu korban tidak temukan keberadaanya, lalu ibu korban melapor pada masyarakat desa, lalu masyarakat selekasnya cari kehadiran korban.

Seputar jam 24.00 WIB masyarakat temukan badan korban beberapa dalam keadaan telah terpisah serta penuh cedera cabik. Korban juga selekasnya dievakuasi ke desa.

Baca Juga : Manusia Tidak Akan Tertular Flu Babi Afrika

"Kami masih menanti info kelanjutan dari pengamatan team di lapangan," kata Genman memberikan tambahan.

Genman menerangkan, di hari bertepatan sebelum laporan serangan diterima, teamnya sudah menyosialisasikan serta menempatkan satu unit perangkap kotak (box trap) serta empat unit camera trap di Desa Muara Dua Kecamatan Dempo Laut pascalaporan ada masyarakat yang lihat kehadiran harimau di perkebunan masyarakat.

Tetapi, lanjut ia, serangan dikerjakan oleh harimau harus diyakinkan, terhitung tempat serangan yang ada di lokasi rimba lindung atau di luarnya.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "HARIMAU SERGAP WARGA DESA TALANG TINGGI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel