Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

JOKOWI BERIKAN SARAN UNTUK PENANGANAN BANJIR DI JAKARTA

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Jokowi Berikan Saran Untuk Penanganan Banjir Di Jakarta. Anggota Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Wilayah (DPRD) DKI Jakarta Syarif menjelaskan, keinginan Presiden Joko Widodo berkaitan perlakuan banjir di Jakarta sebetulnya telah ditangani Pemerintah Propinsi DKI. Jokowi awalnya minta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk terus lakukan mencegah banjir dengan bersihkan selokan serta menormalisasi sungai serta waduk. "Masalah Pak Jokowi itu kan ia bicara taktik besarnya, telah bagus ia berikan sebelum hujan dikeruk dahulu. Saran-saran itu telah dikerjakan oleh Pemda DKI semenjak bulan Juni. Serta jika bisa pinjam pengucapan Juaini (Kepala Dinas Sumber Daya Air) belum diminta kita juga kerjakan," kata Syarif, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga : Terumbu Karang Raja Ampat Rusak Akibat Kapal Pesiar

Menurut Syarif, hal yang sekarang jadi pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta ialah melepaskan tempat untuk memperlebar wilayah saluran sungai (DAS) Ciliwung. "Pembebasan tanah masyarakat yang dipakai perluasan DAS Ciliwung kan kita cukup macet tuch. Itu yang butuh atensi pemerintah. Telah ada loh sisi tanah masyarakat yang dipakai perluasan sungai tetapi belum dibayar," katanya. Menurutnya, naturalisasi atau normalisasi sungai harus diimbangi dengan pembangunan waduk Ciawi di Bogor yang disebut program pemerintah pusat. " Waduk yang kata Pak Jokowi yang dibuat di Ciawi di dua tempat itu menurut Pak Jokowi akhir 2020 baru dapat digunakan. Tetapi kan harus bersamaan dengan persiapan saluran tengah serta baratnya," katanya.

Presiden Joko Widodo tempo hari memberi komentar banjir yang tampil di beberapa daerah di DKI Jakarta pada Selasa kemarin. "Benar-benar bergantung sekali banjir di Jakarta itu pembersihan got. Selanjutnya perluasan dari Sungai Ciliwung yang sampai di Jakarta telah menyempit," tutur Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu tempo hari. Bekas Gubernur DKI Jakarta ini memperingatkan Anies masalah pengendalian pintu air di Ibu Kota. Diluar itu, berkaitan utamanya pengerukan waduk. "Manajemen pengendalian pintu air terhitung pengerukan waduk-waduk di Jakarta, seperti Waduk Pluit serta yang lain," tutur Jokowi.

BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "JOKOWI BERIKAN SARAN UNTUK PENANGANAN BANJIR DI JAKARTA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel