Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

MIKEL ARTETA RESMI MENJADI PELATIH ARSENAL

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Mikel Arteta Resmi Menjadi Pelatih Arsenal. AS Roma menuai hasil mengagumkan pada minggu ke-17 Liga Italia 2019/2020. Team berjuluki i Giallorossi itu sukses pesta 4-1 di tempat Fiorentina, di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (21/12/2019) pagi hari WIB.

Pada perandingan itu, AS Roma telah unggul dengan score 2-1 di set pertama. Edin Dzeko melesakkan gol pertama team Serigala Ibukota di menit ke-19 serta digandakan oleh Aleksandar Kolarov (21').

Sebelum set pertama selesai, Fiorentina sempat membalas satu gol lewat tindakan Milan Badelj (34').

Di set ke-2, Fiorentina tidak berhasil bangun. Bukannya menyamai posisi, team tuan-rumah malah dihujani dua gol penambahan AS Roma melalui tindakan Lorenzo Pellegrini (73') serta Nicolo Zaniolo (88').Sesudah rumornya simpang siur berkembang dalam beberapa waktu paling akhir, tim Arsenal pada akhirnya sah memverifikasi Mikel Arteta jadi pelatih baru club. Arsenal memverifikasi ini di situs sah mereka, Jumat (20/12/2019) malam WIB.

Sudah diketahui, Arsenal memang memerlukan figur pelatih baru selesai mendepak Unai Emery baru saja ini. Sesudah ditinggal Emery, The Gunners --julukan Arsenal-- juga dibalut Freddie Ljungberg jadi caretaker alias pelatih interim.

Baca Juga : Final Piala Dunia Antara Liverpool Melawan Flamengo

Sesudah jalani lima laga paling akhir di semua persaingan bersama dengan Ljungberg, Arsenal pada akhirnya sah mengusung Arteta jadi pelatih masih yang baru. Pria Spanyol berumur 37 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi 3,5 tahun di Emirates Fase.

"Dengan suka hati kami informasikan Mikel Arteta masuk dengan club jadi pelatih kepala per Minggu (22/12/2019)," demikian pengakuan tim Arsenal di situs sah mereka.

Arteta sendiri sah tinggalkan tempatnya jadi asisten manager di Manchester City. Bekas kapten Arsenal itu telah jadi tangan kanan buat pelatih kepala, Pep Guardiola di Eithad Fase semenjak 2016.

Sebelum jadi asisten manager Guardiola, Arteta tutup profesi profesionalnya jadi pemain di Arsenal. Bekas bintang Everton itu menguatkan Arsenal itu pada periode 2011-2016.

Jadi pemain, Arteta keseluruhan tampil 150 kali untuk Arsenal serta ikut mengantar The Gunners memenangkan Piala FA (2x) serta Community Shield.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "MIKEL ARTETA RESMI MENJADI PELATIH ARSENAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel