Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

ANIES MAU PERINGATAN BANJIR DOOR TO DOOR

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Anies Mau Peringatan Banjir Door To Door. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan ada perkembangan dalam skema pemberitahuan serta peringatan tentang banjir pada masyarakat di ibu kota. Anies mengutarakan pemberitahuan banjir itu akan dikerjakan manual dari pintu ke pintu. 

Langkah ini dikerjakan mengingat pada saat banjir diawalnya tahun 2020 tempo hari berlangsung pada subuh hari. Waktu itu pemberitahuan lewat pesan berantai antarwarga tidak efisien sebab ada banyak yang tidur. 

"Sebab kenaikan permukaan air itu tidak lihat jam waktu pengalaman tempo hari berlangsung kenaikan permukaan air pagi hari jam 2 jam 4 pagi," kata Anies di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (10/1). 


Anies menyebutkan skema pemberitahuan manual ini akan menyertakan masyarakat serta tokoh warga. Hingga masyarakat dapat diberitahu dengan lisan serta tidak lewat telefon pegang seperti waktu banjir yang tempo hari. 

"Pada tokoh warga RT RW sulit menyampaikan kabar pada masyarakatnya lewat WA, komunikasi telephone, sesaat orang sedang tidur. Selanjutnya begitupun kelurahan. Oleh karena itu mengapa diinstruksikan turun langsung ke lapangan, doors to doors," kata Anies. 

"Maksudnya jika peristiwanya pada malam hari ditambah lagi pagi hari warga tidak cek telephone, jadi jika pemberitahuan telephone tidak efisien. Itu penyebabnya kita kerjakan dalam tempat yang memiliki risiko," lanjut Anies. 


Dari bagian Pemprov, Anies memberikan instruksi korps-nya, khususnya pada tingkat kelurahan untuk bikin posko. Posko dibuka jadi tempat info keperluan masyarakat hadapi cuaca ektrem di ibu kota. 

"Petugas di barisan Pemprov terutamanya di level kelurahan saat ini kita sediakan posko di kantor lurah. Dalam posko itu ada faktor pemerintah serta ada faktor masyarkat," sebut bekas Menteri Pendidikan serta Kebudayaan ini. 

Mengenai pembukaan posko sama dikerjakan di lokasi permukiman yang dekat sama Wilayah Saluran Sungai (DAS). Petugas disiapsiagakan untuk memberi respon sedekat kemungkinan pada warga bila air sudah naik. 

"Lalu di wilayah saluran sungai tanggapan posko petugas untuk memberi respon cepat jika pintu air memberikan sinyal kenaikan permukaan air. Hingga masyarakat di kampung seputar wilayah saluran sungai dapat disiagakan," tutup Anies. 

Awalnya, Tubuh Meteorolgi Klimatologi serta Geofisika (BMKG) meramalkan jika cuaca berlebihan akan berlangsung di Jakarta dalam satu pekan ke depan. 

Serta hujan diperkirakan akan turun sampai bulan Februari akan datang. Keadaan itu pasti mempunyai potensi menyebabkan banjir.


BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "ANIES MAU PERINGATAN BANJIR DOOR TO DOOR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel