Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

ANIES MINTA DINKES BERIKAN KARBOL GRATIS UNTUK KORBAN BANJIR

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Anies Minta Dinkes Bagikan Karbol Gratis Untuk Korban Banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprioritaskan proses rehabilitasi buat masyarakat yang terpengaruh banjir. Anies akui telah memberikan instruksi korps-nya bekerja bersama dengan ormas untuk lakukan kerja bakti bersihkan wilayah banjir.

Tidak itu saja, Anies juga memberikan instruksi Dinas Kesehatan untuk bagikan karbol pada masyarakat.

"Kita akan sediakan karbol lewat jaringan Puskesmas, desinfektan hingga masyarakat dapat ambil dengan gratis," kata Anies di lokasi Kampung Makassar, Jakarta, Minggu (5/1).


Karbol ini nanti dapat dipakai masyarakat untuk bersihkan rumah serta lokasi lingkungan sisa banjir. Pembagian ini diyakinkan Anies akan diimbangi dengan pertolongan Pemprov DKI dalam bersihkan lingkungan masyarakat.

"Ini sisi dari usaha kita untuk merehabilitasi pascabanjir tempo hari. Kelak kita selalu menolong masyarakat di proses pembersihan, pada babak ini puing-puing semua diangkat," jelas Anies.

Anies mengharap supaya rehabilitasi di Jakarta cepat dikerjakan. Sore hari ini Anies menjelaskan akan memberi data paling baru tentang lokasi yang telah bebas dari banjir.

"Kelak kita berikan, tapi pada umumnya, sebagian besar daerah yg digenangi sekarang telah terlepas, telah surut. Jadi saat ini fasenya rehabilitasi," tegas ia.

Ini hari Anies telah lakukan kerja bakti di lokasi Kampung Makassar, Jakarta Timur. Anies telah memberikan instruksi 300 orang per RW untuk bersih-bersih lingkungan.

Baca Juga : Enam Puluh Orang Meninggal, Dua Orang Hilang Akibat Banjir

"300 orang yanh terbagi dalam faktor warga, selanjutnya organisasi kemanusiaan, dunia usaha, selanjutnya ada organisasi kemasyarakatan, TNI, polisi, serta barisan Pemprov," tutup ia.

Didapati, karena hujan lebat semenjak 31 Desember 2019 malam sampai 1 Januari 2020 pagi. Hujan lebat mengakibatkan banjir di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang serta Bekasi (Jabodetabek) dan beberapa ribu orang harus pindah.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "ANIES MINTA DINKES BERIKAN KARBOL GRATIS UNTUK KORBAN BANJIR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel