Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

EMPAT KECAMATAN DI BANDUNG TENGGELAM BANJIR

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Empat Kecamatan Di Bandung Tenggelam Banjir. Hujan lebat yang mengguyur daerah Kabupaten Bandung serta sekelilingnya menyebabkan Sungai Citarum membludak. Efek kenaikan permukaan air itu, empat kecamatan di daerah Bandung selatan terbenang banjir.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jawa barat Budi Budiman Wahyu menjelaskan, ke empat kecamatan yang terbenang banjir ialah Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang serta Kecamatan Rancaekek.

"Banjir akibatnya karena intensif hujan yang tinggi hampir rata di daerah Kabupaten Bandung," kata Budi, Jumat (24/1).

Budi menerangkan, ketinggian air banjir Bandung yang masuk ke permukiman masyarakat bermacam. Dari mulai 30 cm sampai 140 cm.

"Untuk keadaan terbaru, personil BPBD lakukan asesment serta eksodus masyarakat serta beberapa waspada di posko lapangan," katanya.

Menurut Budi, banjir terjadi di sejumlah daerah semenjak Kamis (23/1). Tetapi air kembali naik sesudah hujan yang cukup rata di daerah Bandung.

Faksinya mencatat ada 98 jiwa pindah di dua kecamatan yaitu Kecamatan Baleendah serta Dayeuhkolot.

"Keseluruhan jumlahnya pengungsi di dua kecamatan itu sejumlah 32 KK, terbagi dalam 98 Jiwa. Sekitar 11 salah satunya lanjut usia, 9 balita, serta 1 bayi," tutur Budi.

Dengan terpisah, seperti dikutip Di antara, Kepala Bagian Kedaruratan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Enjang Wahyudin menjelaskan banjir terberat berada di wlayah Desa Dayeuhkolot.

Banjir yang paling kronis berlangsung di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot dengan tinggi muka air sampai 140 cm.," kata Enjang.

Baca Juga : Penghasilan Dokter Ilegal Satu Miliar per Tiga bulan

"Karena intensif hujan yang tinggi hampir rata di daerah Kabupaten Bandung, serta Kota Bandung, lantas suplay air lebih menguasai dari Sungai Citarum serta Cikapundung," katanya.

Menurut dia semenjak Kamis (23/1) banjir terjadi di sejumlah daerah. Tetapi, katanya, air kembali bertambah sesudah hujan lebat yang hampir rata di Kabupaten Bandung.

"Personel BPBD lakukan asesment serta eksodus masyarakat serta beberapa waspada di posko lapangan (pengungsian di gedung bekas Inkanas Dayeuhkolot)," tuturnya.

Disamping itu, banjir Bandung memutuskan akses jalan raya di Jalan Andir-Katapang. Baik kendaraan roda empat serta kendaraan roda dua, menurut Enjang tidak dapat lewat jalan itu.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "EMPAT KECAMATAN DI BANDUNG TENGGELAM BANJIR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel