Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

IRAN KIBARKAN BENDERA MERAH UNTUK AMERICA SERIKAT

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Iran Kibarkan Bendera Merah Untuk Amerika Serikat. Bendera merah kelihatan berkibar di Masjid Jamkaran yang berada di kota Qom, Iran. Bendera ini ialah lambang balas dendam atas kematian Jenderal Qassem Soleimani karena serangan Amerika Serikat di Lapangan terbang Internasional Baghdad, Irak.

Tempo, Minggu (5/1/20) menulis, tidak cuma mengibarkan bendera merah, ajakan yang didalamnya minta munculnya kembali Imam Al-Mahdi terdengar dari pengeras suara di masjid suci Muslim Syiah itu.

Selain itu, pemimpin Revolusi Islam Iran, Imam Sayyed Ali Khamenei semenjak Jumat (3/1) sudah janji akan membalaskan dendam kematian Soleimani. Baginya, Soleimani ialah simbol perlawanan dunia atas kesewenang-wenangan Amerika Serikat. Presiden Iran, Hassan Rouhani menyebutkan Republik Islam Iran tidak akan tinggal diam serta akan membalas aksi ini.

Pengibaran bendera merah ini ialah yang pertama-tama dikerjakan dalam riwayat Iran. Pengibaran di atas Kubah Masjid Jamkaran dipandang melambangkan pertarungan hebat. Berdasar adat Syiah, bendera merah ialah simbol dari balas dendam berdarah.

Baca Juga : Jokowi Temukan Ratusan Nelayan Di Natuna

Jadi info, Jenderal Soleimani, Wakil Komandan Hashd Shaabi Irak, Abu Mahdi Al-Muhandis, serta beberapa komandan dari ke-2 negara itu meninggal sesudah dibombardir serangan drone oleh Amerika Serikat pada Jumat (3/1). Serangan ini diperintah langsung oleh Donald Trump.

Trump menyebutkan aksi ini sudah seharusnya dikerjakan oleh presiden-presiden sebelum dianya. Ia memandang ini dibutuhkan untuk menahan serangan Iran pada asset Amerika Serikat di Timur Tengah.

Walau demikian, Trump menyanggah aksi ini untuk mengawali perang baru. Ia akui tidak ingin pergantian rezim di Iran, walau menyebutkan Jenderal Soleimani memang seharusnya didepak supaya dunia lebih aman.

Karena aksi ini, banyak faksi yang memandang Amerika Serikat sudah menyulut perang dunia ke-3. Tagar WorldWar3 viral di sosial media semenjak serangan itu. Sekutu AS akui kuatir serta mulai tingkatkan keamanannya karena ini.

Mudah-mudahan saja perang dunia ke-3 tidak betul-betul berlangsung ya, Millens!
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "IRAN KIBARKAN BENDERA MERAH UNTUK AMERICA SERIKAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel