Chat with us, powered by LiveChat
Deskripsi-Gambar

LIMA KRU KAPAL WNI DICULIK DI MALAYSIA

BANNER-GIF-DASH86

Infocalonsarjana - Lima Kru Kapal WNI Diculik Di Malaysia. Penculikan masyarakat negara Indonesia (WNI) yang kerja di Negeri Sabah Malaysia di perairan Tambisan, Sabah, Malaysia, kembali berlangsung.

Dari delapan crew kapal semua WNI, lima orang diculik serta tiga yang lain dibebaskan bersama dengan kapalnya.

Info yang didapat lewat tayangan tercatat aparat kepolisian Tambisan, mengatakan tempat penculikan tidak jauh dari masalah yang menerpa Muhammad Farhan (27) Cs pada 23 September 2019.

Tahun kemarin, insiden berlangsung di perairan Tambisan Tungku Lahad Datu.

Kesempatan ini peristiwanya berjalan pada Kamis (16/1) jam 20.00 waktu ditempat, waktu ke-8 WNI ini tangkap ikan memakai kapal kayu dengan izin tercatat Nomor SSK 00543/F.

Aparat kepolisian maritim Lahad Datu terima laporan penculikan ini pada Jumat (17/1) pada 13.17 waktu ditempat. Sesudah memperoleh laporan itu, aparat kepolisian Malaysia bergerak lakukan penelusuran. Mereka temukan kapal bergerak dari arah Filipina masuk perairan Malaysia.

Kehadiran kapal yang dipakai WNI itu terlihat radar Pos ATM Tambisan pada Jumat, jam 21.10 waktu ditempat. Aparat kepolisian maritim Lahad Datu meredam kapal itu sekalian lakukan pemeriksaan serta diketemukan tiga crew semua WNI.

Baca Juga : Siaga Tiga Untuk Pintu Air Manggarai

Ke-3 WNI yang diketemukan bersama dengan kapalnya ialah Abdul Latif (37), Daeng Akbal (20) serta Pian bin Janiru (36). Sedang lima partnernya yaitu Arsyad bin Dahlan (42), Arizal Kastamiran (29), La Baa (32), Riswanto bin Hayono (27) serta Edi bin Lawalopo (53) diyakinkan disandera.

Dari tayangan tercatat aparat kepolisian maritim Lahad Datu itu mengatakan hasil investigasi pada ke-3 WNI yang dilepaskan bercerita jika pada saat tangkap ikan dikunjungi enam orang bertopeng memakai kapal cepat.

Kemudian, langsung dibawa bersama dengan kapalnya ke daerah perairan Filipina. Tetapi cuma lima partnernya yang disandera sedang tiga orang dibiarkan pulang untuk bawa kapalnya kembali pada Tambisan.

Aparat kepolisian Lahad Datu janji akan lakukan penyidikan sesudah terima laporan dari korban.
BANNER-PROMO-SUPER-BARU

0 Response to "LIMA KRU KAPAL WNI DICULIK DI MALAYSIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel